Dinkespali.id – Dinas Kesehatan Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Dinkes PALI) melaksanakan sosialisasi dan penyuluhan tentang diare dan air bersih di puskesmas. Kepala Dinas Kesehatan PALI, M. Mudakir, SKM.,M.Kes mengatakan dalam instruksinya “agar waspada dini terhadap penyakit infeksi saluran pencernaan (PISP)” tegasnya. Lanjut lagi Mudakir menyampaikan “kepada pimpinan puskesmas dapat membantu kegiatan ini berkoordinasi dengan program promosi kesehatan, kesehatan lingkungan dan pencegahan dan pengendalian penyakit menular (P2P) Dinkes PALI”. Jelas Mudakir di Kantor Dinas Kesehatan PALI, Jumat, 20/9/2019.

dr.Almustazirin,.M.Kes, (duduk kiri), Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga, Henki Hendri,SKM (tiga dari kiri) dan Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Hj.Merahani,SST (dua dari kiri) melakukan Sosialisasi Penyakit Infeksi Saluran Pencernaan (PISP) kepada warga di Kecamatan Penukal di Desa Purun, Senin, 23/9/2019.

Sebagaimana diketahui, sosialisasi dan penyuluhan diare dan air bersih wilayah kerja Dinkes PALI dilakukan di tujuh puskesmas (Pkm) yaitu Pkm Tempirai Desa Tempirai Utara, Pkm Air Itam Desa Air Itam, Pkm Abab – Betung Barat, PKM Simpang Babat Desa Purun, Pkm Tanah Abang – Desa Sedupi, Pkm Talang Ubi – Desa Talang Ubi Timur dan Pkm Sungai Baung – Desa Sungai Baung. Dalam instruksi sosialisasi tersebut kepala dinas menurunkan staf diantaranya, Seksi Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular yang diwakili oleh dr.Almustazirin,.M.Kes, Kepala Seksi Kesehatan Lingkungan Kesehatan Kerja dan Olahraga, Henki Hendri,SKM dan Kepala Seksi Promosi Kesehatan, Hj.Merahani,SST dimana jadwal sosialisasi tersebut dilakukan selama tiga hari terhitung sejak tanggal 23 sd 25/9/2019.